Don't make friends with bad persons, who are negatives or hurt you pyshically and mentally; it makes sense. Don't marry them, it makes sense. Don't make friends or don't have married with someone who are not in your race, your tribe, who don't have faith in the same religion as yours; it doesn't make sense. At all. You are not Hitler. And we've passed millenium, people. All we need is love. Peace, MG.

Saturday, September 18, 2010

A Broken Hallelujah

Kamis, 16 September 2010
Aksi keprihatinan 1000 lilin untuk kebebasan berkeyakinan




Tatal 43
Tuhan & Hal-Hal yang Tak Selesai (Goenawan Mohamad)

Jika kita baca kata-kata Tuhan yang murka dalam Kitab Suci, si manusia itu seakan-akan bukan ciptaan-Nya lagi. Dalam arti tertentu, ada sesuatu yang berhasil -manusia bisa menakjubkan dalam kemerdekaannya, dan sebab itu Iqbal mengingatkan kita bahwa makhluk ini adalah "wakil Tuhan di bumi". Tapi ada juga sesuatu yang gagal.

Satu perkara yang tak henti-hentinya jadi persoalan teologis: tak bisakah kita menyimpulkan, bahwa kegagalan itu adalah sesuatu yang niscaya? Tuhan memperlihatkan kuasa-Nya dalam diri manusia-di-dunia tapi makhluk itu juga justru yang praktis membatasi kehendak-Nya dan membuat kehendak itu tak bisa jadi mutlak.

Artinya Ia tak pernah selesai dengan manusia. Mungkin Ia tak pernah puas. Ia mencintainya tapi harus menyaksikan cacatnya.



God, You may say I'm a dreamer. But I'm not the only one.




Pics are properties of MG. Don't use it without my permission. Thank you (:

3 comments:

  1. ndji. itu tulisannya GM loh, bukan gw. gw share karena mrasa banyak orang yang perlu baca.. hehe

    ReplyDelete
  2. .i know..gw ga pernah berhasll beli bukunya sampe sekarang..mau beli yang inggris takut ga ngerti2 banget..yang indonesia udah jarang banget yang available..haha.he's a goddamn genius one :p

    ReplyDelete